Tips Booking Tiket Pesawat Murah

ads
Booking Tiket Pesawat Murah
Hobi traveling memang menyenangkan, tapi sebisa mungkin kegemaran ini tidak membuang kantong anda bolong. Berbagai cara bisa anda lakukan, supaya tetap berhemat ketika berwisata. Terutama dalam hal pembelian tiket pesawat murah. Menjamurnya maskapai penerbangan dengan tarif murah sangat mendukung mereka yang hobi traveling. Anda memiliki kesempatan bertamasya ke berbagai daerah di tanah air, bahkan negara tujuan lainnya yang menyimpan pesona wisata yang wajib dikunjungi. Berbagai tips berikut ini bisa anda terapkan dalam mendapatkan tiket pesawat yang terjangkau.

1. Membeli tiket pesawat jauh hari sebelum keberangkatan
Membeli tiket jauh hari misalkan 3 bulan atau setahun sebelum keberangkatan adalah cara yang sangat efektif guna mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Karena dalam rentang waktu tertentu biasanya berbagai maskapai penerbangan kerap mengadakan promosi tiket lebih murah murah dibandingkan harga normal. Sehingga sangat sayang kalau anda tidak melakukan booking pesawat lebih awal. Anda bisa memilih waktu yang cocok sesuai dengan tujuan traveling anda.

Rajinlah untuk mengecek jadwal promo penjualan tiket pesawat terbang. Beberapa maskapai penerbangan biasanya mengadakan promosi tiket murah beberapa kali dalam setahun. Biasanya dalam rangka memperingati ulang tahun maskapai tersebut, hari kemerdekaan negara tertentu dimana maskapai tersebut berasal dan sebagainya. Saat memasuki bulan Maret hingga April dan Agustus hingga September terdapat juga maskapai yang kerap menggelar promo tiket pesawat murah. Sebaiknya menghindari traveling ketika akhir tahun, natal, imlek, lebaran dan haru besar lainnya. Bila anda mau bepergian ke luar negeri, sebaiknya jangan pergi ketika musim panas tiba, tapi berkunjung saat musim dingin. Karena anda bisa mem-booking tiket pesawat dengan harga sangat murah.

2. Mengunjungi Travel fair
Selain membooking tiket pesawat secara online, anda juga bisa mengunjungi travel fair dimana biasanya berbagai maskapai akan memberikan potongan harga yang menggiurkan. Harga tiket bisa lebih murah karena mendapatkan diskon hingga 20 persen, bahkan pada jam tertentu potongan harga tiket bisa mencapai 50 persen. Sayangnya untuk mendapatkan tiket murah ini, anda harus memiliki ekstra tenaga dan waktu, karena anda harus mengantre cukup lama. Pemesanan tiket secara online memang memberikan solusi bagi mereka yang malas mengantre.

3. Berlangganan newsletter
Supaya anda bisa mendapatkan informasi terkini dari maskapai tertentu yang sering menggelar promosi, sebaiknya anda mendaftar sebagai member situs maskapai tersebut. Anda bisa sekaligus berlangganan newsletter, sehingga berbagai informasi terbaru mengenai promosi dan potongan harga tiket bisa anda dapatkan dengan mudah. Karena maskapai tersebut akan mengirimkan informasi tersebut melalui email yang anda cantumkan saat bergabung menjadi anggota atau member situs maskapai tersebut.

4. Mencari situs pencari harga tiket murah
Pembelian atau booking tiket pesawat online sangat mudah dan praktis, cukup kunjungi website maskapai tersebut. Namun banyaknya maskapai penerbangan tentunya sangat merepotkan, bila anda harus mengunjungi satu per satu. Anda bisa mengecek harga tiket pesawat yang termurah dari berbagai maskapai secara bersamaan dengan mengakses situs pencari harga tiket pesawat dari seluruh maskapai di dunia, misalkan saja booking.kusumatour.com. Layaknya sebuah mesin pencari, anda tinggal ketik kota tujuan dan waktu penerbangan yang anda inginkan, maka booking.kusumatour.com akan mencarikan maskapai penerbangan dengan biaya rendah. Beberapa maskapai dengan biaya rendah, seperti Citilink, Riau Air, FireFly, Cebu Pacific Air, Nokair, Air Asia, Sriwijaya, Merpati, Valuair, Jetstar, Batavia Air, Tiger Airways dan Lion Air.

Biasanya situs-situs tersebut tidak hanya menyediakan penjualan tiket, tapi akan mereferensikan berbagai maskapai penerbangan sesuai tujuan perjalanan anda. Segala informasi yang disajikan berkaitan dengan harga tiket, waktu penerbangan dan tujuannya dikelola secara akurat dan real time. Sehingga mendukung anda dalam melakukan booking tiket pesawat murah. Bila anda menginginkan harga tiket yang lebih hemat, sebaiknya memesan tiket berangkat dan pulang yang berbeda maskapai. Anda juga bisa membeli tiket pesawat murah bersamaan dengan paket perjalanan menuju negara di luar Indonesia. Langkah ini bisa diterapkan bila melakukan perjalanan dengan anak-anak, dikarenakan proses pengurusan izin lebih mudah, seperti pembuatan asuransi , visa dan sebagainya.
ads Share This

Tips Booking Tiket Pesawat Murah
"Tips Booking Tiket Pesawat Murah" Di Posting oleh blog , Selasa, 11 Maret 2014, pukul 05.21 dalam topik Booking Tiket Pesawat Murah, Tiket Pesawat dan permalink http://booking-tiketpesawatmurah.blogspot.com/2014/03/booking-tiket-pesawat-murah.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :